Nama: ___________________ Kelas:
_____
Tanggal:
__________________
Pemanfaatan Air Bagi Kehidupan
A.
Bentuk:
Penugasan
B.
Tujuan:
Melalui kegiatan ini kita akan
mengetahui:
1.
Penggunaan
air di sekolah atau rumah.
2.
Permasalahan
yang terjadi ketika air digunakan
3.
Kerja
sama dalam menggunakan air di sekolah
atau rumah
4.
Saran
pemecahan masalah
5.
Tindakan
kongkrit yang bisa dilakukan untuk memecahkan masalah tersebut
C.
Langkah-langkah:
1.
Buatlah
pertanyaan untuk setiap hal (dari No.
1-5)
a.
Jenis
kegiatan yang membutuhkan penggunaan air
b.
Pengguna
air
c.
Sumber
air
d.
Jumlah
penggunaan dalam sehari/seminggu
e.
Akibat
penggunaan air
f.
Bentuk
kerja sama yang berhubungan dengan penggunaan air
g.
Masalah
yang muncul baik sebelum, dalam proses, atau
setelah air dipakai
h.
Rencana
pemecahan masalah
i.
Tindakan
kongkrit yang bisa dilakukan
2.
Buatlah
rencana waktu pelaksanaan
3.
Lakukan
pengamatan/penelitian/wawancara
4.
Bagilah
tugas pada anggota kelompok (Ketua dan anggota)
D.
Hal
yang dinilai:
1.
Kelengkapan
laporan temuan pengamatan/penelitian dari nomor 1-5
2.
Penggunaan
bahasa Indonesia yang benar
a.
Pembuatan
kalimat tanya
b.
Tata
bahasa dan pilihan kata
c.
Urutan
penyampaian ide
3.
Kerja
sama anggota dan ketepatan waktu
4.
Susunan
laporan dan kerapian
5.
Presentasi
No comments:
Post a Comment